Pengaruh flash sale, customer review dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi di E-Commerce Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dina, Nada Sovya Nurdiana (2023) Pengaruh flash sale, customer review dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi di E-Commerce Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nada Sovya Nurdiana_G73219045.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner, sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari jurnal, website, dan buku. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dimana melalui perhitungan diperoleh jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 mahasiswa/i di kota Surabaya. Dalam menguji instrument dan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analysis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 4. Hasil dari penelitian pada konsumen shopee di Surabaya menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh terhadap minat beli. Kedua, customer review berpengaruh terhadap minat beli. Ketiga, gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap minat beli. Keempat, minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kelima, flash sale berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Keenam, customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Ketujuh, gratis ongkos kirim tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kedelapan, minat beli memediasi flash sale terhadap keputusan pembelian. Kesembilan, minat beli memediasi customer review terhadap keputusan pembelian. Kesepuluh, minat beli memediasi gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dina, Nada Sovya Nurdiananadasovyanurdiana@gmail.comG73219045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDina, Nada Sovya Nurdiananadasovyanurdiana@gmail.comG73219045
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Keywords: Minat beli; flash sale; customer review; gratis ongkos kirim; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nada Sovya Nurdiana
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:16
Last Modified: 25 Oct 2023 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66258

Actions (login required)

View Item View Item