Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan competitive advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Latifa, Helda Kurnia (2023) Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan competitive advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Helda Kurnia Latifa_D73219050.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, dengan memiliki rumusan masalah sebagai berikut: (1) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, (2) Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, (3) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Data yang didapatkan dalam peneltian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Tim Pemasaran di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran jasa pendidikan di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya menggunakan 3 teknik STP (Segmenting, Targeting dan Positioning). Adapun faktor yang mempengaruhi terbentuknya Competitive advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya ialah melalui beberapa faktor, yaitu produk, harga, distribusi dan promosi. Faktor-faktor ini saling membantu bersaing dalam memperoleh calon konsumen. Upaya sekolah dalam meningkatkan keunggulan bersaing di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya dilakukan dengan menerapkan indikator competitive advantage, berupa keunggulan diferensiasi, keunggulan harga dan keunggulan memasuki pasar. Ketiga indikator tersebut memiliki fungsi yang berbeda namun saling membantu dalam meningkatkan keunggulan bersaing guna untuk meningkatkan jumlah konsumen mereka dan meningkatkan mutu sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Latifa, Helda Kurniaheldalatifa80@gmail.comD73219050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Pendidikan Islam
Pemasaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Strategi pemasaran jasa pendidikan; competitive advantage
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Helda Kurnia latifa
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:06
Last Modified: 25 Oct 2023 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66270

Actions (login required)

View Item View Item