Pengaruh brand awareness terhadap minat beli baju bekas pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sardar, Ahmad Ziauddin (2023) Pengaruh brand awareness terhadap minat beli baju bekas pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Ziauddin Sardar_B05219003 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesadaran merek terhadap model pakaian menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi terhadap keputusan pembelian konsumen atas produk yang ditawarkan. Salah satunya baju bekas bermerek yang saat ini sedang tren dengan baju brand terkenal bekas pakai, yang masih layak digunakan. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Brand Awareness dari sebuah pakaian dapat mempengaruhi minat beli baju bekas pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Terdapat dua persoalan yang akan dibahas dan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Adakah pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli baju bekas pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, (2) Sejauh mana tingkat pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli baju bekas pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis korelatif. Hasil penelitian menunjukkan r hitung > r tabel (0,657 > 0,179). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya dapat korelasi positif sebesar 0,657 antara pengaruh Brand Awareness dengan minat beli baju bekas pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, serta memiliki signifikan hubungan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sardar, Ahmad Ziauddinazidan581@gmail.comB05219003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Jual Beli
Keywords: Brand Awareness; Baju Bekas; Minat Beli Konsumen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2023 17:16
Last Modified: 29 Oct 2023 17:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66322

Actions (login required)

View Item View Item