Implementasi penyusunan anggaran Badan Layanan Umum (BLU ) dari perspektif good university governance pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novita, Purwati (2023) Implementasi penyusunan anggaran Badan Layanan Umum (BLU ) dari perspektif good university governance pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novita Purwati_G72219060.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Penyusunana Anggaran Badan Layanan Umum (BLU) dari Perspektif Good University Governance pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya”. Dalam penyusunan anggaran di Universitas sering terjadi fenomena dalam penyusunan anggaran di Universitas yaitu perencanaan anggaran didasarkan pada situasi yang mengalami perubahan yang sangat berbeda dengan keadaan yang sudah direncanaakan, penyusunan anggaran yang hanya berpacu pada periode sebelumnya, dan penyusunan anggaran yang tidak disusun oleh semua elemen yang ada di Universitas oleh karena itu penyusun melakukan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis penyusunan anggaran Badan Layanan Umum (BLU) dari perspektif Good University Governance di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Jenis dan sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, kemudian untuk menganalisis data penelitian menggunakan uji trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyusunan anggaran di Universitas Islam Negri Sunan Ampel Surabaya sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan sudah menerapkan prinsip – prinsip Good University Governance untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tetapi masih ada hambatan yang ada dalam penyusunan anggaran di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dimana terdapat kurangnya komunikasi dan koordinasi dari beberapa pegawai yang disebabkan oleh tumpang tindihnya jobdesk tiap pegawai yang dapat memperhambat penyusunan anggaran di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Kesimpulan pada penelitian ini yaitu dalam proses penyusunan anggaran di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dimulai dari bawah atau bottom up dan dalam penerapan Good University Governance di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sudah menerapkan prinsip – prinsip Good University Governance untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Saran untuk penelitian ini yaitu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebaiknya dapat mempertahankan dan meningkatkan proses penyusunan anggaran dalam meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar dapat meningkatkan kualitas pelayanannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novita, Purwatinovitaprwt@gmail.comG72219060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBuchori, Imambuchenanina@gmail.com2026096801
Subjects: Akuntansi
Perguruan Tinggi
Keywords: Penyusunan anggaran; Badan Layanan Umum; good university governance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Novita Purwati
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:16
Last Modified: 31 Oct 2023 07:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66325

Actions (login required)

View Item View Item