This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Marseto, Intan Sari (2023) Pengaruh promosi, literasi keuangan dan fluktuasi harga emas terhadap keputusan investasi tabungan emas dengan minat investasi sebagai variabell moderasi di PT.Pegadaian (persero) CP Wonokromo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Intan Sari Marseto_G03219017.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tabungan emas merupakan produk investasi unggulan dari PT. Pegadaian (Persero) CP Wonokromo. Skripsi ini membahas mengenai “Pengaruh Promosi, Literasi Keuangan dan Fluktuasi Harga Emas terhadap Keputusan Investasi Tabungan Emas dengan Minat Investasi Sebagai Variabel Moderasi di PT. Pegadaian (Persero) CP Wonokromo” bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Literasi Keuangan dan Fluktuasi Harga Emas terhadap Keputusan Investasi secara parsial serta menguji minat investasi sebagai variabel moderasi pada penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 150 nasabah tabungan emas dari 9 outlet yang dimiki oleh PT. Pegadaian (Persero) CP Wonokromo. Data dalam penelitian terdiri dari data primer (kuesioner yang telah disebar) dan data sekunder (grafik fluktuasi harga emas). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan menggunakan Smart PLS 3 melalui dua tahap yaitu pengujian outer model dan inner model. Hasil dari penelitian pada produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian (Persero) CP Wonokromo yaitu Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi. Kedua, Literasi keuangan berpengaruh terhadap keputusan investasi. Ketiga, Fluktuasi harga emas tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi. Keempat, Minat investasi berpengaruh terhadap keputusan investasi. Kelima, Minat Investasi tidak dapat memoderasi pengaruh Promosi terhadap Keputusan Investasi. Keenam, Minat Investasi tidak dapat memoderasi pengaruh Literasi Keuangan terhadap Keputusan Investasi. Ketujuh, Minat Investasi dapat memoderasi pengaruh Fluktuasi Harga Emas terhadap Keputusan Investasi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Ekonomi Investasi Keuangan > Keuangan - Manajemen |
||||||||||||
Keywords: | Promosi; literasi keuangan; fluktuasi harga emas; keputusan investasi; minat investasi | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Intan Sari Marseto | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2023 02:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2023 02:29 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66339 |
Actions (login required)
View Item |