Motif kecenderungan mahasiswa ilmu komunikasi 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mengunduh musik secara ilegal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilahi, Muhammad Rizqi (2023) Motif kecenderungan mahasiswa ilmu komunikasi 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mengunduh musik secara ilegal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rizqi Ilahi_B05219028.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dalam bidang industri musik ini, tidak sedikit pula masyarakat yang memilih ke arah sisi negatif nya dalam menikmati musik. Rumusan masalah pada penelitian ini ialah bagaimana motivasi mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam mengunduh musik secara ilegal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang merupakan jenis penelitian untuk meneliti, menjelaskan dan mendeskripsikan fenomena pada suatu variabel dengan menggunakan data berupa angka tanpa bermaksud menguji suatu hipotesis tertentu. Dalam penelitian ini, melibatkan penggunaan kuesioner dan wawancara secara terstruktur untuk mengumpulkan data dari responden. Hasil dari penelitian ini disajikan dengan data hasil survey kuesioner sebanyak 120 responden mahasiswa dan 8 informan dari wawancara. Menurut hasil yang telah diteliti, terdapat empat motif mahasiswa dalam mengunduh musik secara ilegal yang jika diurutkan motif dengan kedudukan paling banyak ialah, pertama motif hiburan 56,7%. Kedua motif informasi 24,2%. Ketiga motif identitas diri 10,8%. Dan posisi terakhir motif integritas dan interaksi sosial 8,3%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilahi, Muhammad Rizqirizqiilahi10@yahoo.comB05219028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Navisadvan@uinsby.ac.id2018118301
Subjects: Hak Cipta
Masalah sosial
Keywords: Mahasiswa ilmu komunikasi; mengunduh musik; cara ilegal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Rizqi Ilahi
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:23
Last Modified: 03 Nov 2023 02:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66347

Actions (login required)

View Item View Item