Strategi hybe corporation dalam pemasaran Bangtan Sonyeondan di Amerika Serikat pada masa pandemi COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahro, Lathifatuz (2023) Strategi hybe corporation dalam pemasaran Bangtan Sonyeondan di Amerika Serikat pada masa pandemi COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lathifatuz Zahro_I02218015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terjadinya pandemi covid-19 membawa kondisi sulit bagi Hybe Corporation. Sebagai perusahaan, Hybe Corporation harus tetap optimal membawa BTS ke pasar musik dunia, yaitu Amerika Serikat. Beberapa pencapaian selama pandemic covid-19 yang belum pernah dicapai sebelumnya seperti posisi pertama Billboard Hot 100, nominasi Grammy, dan Boxscore Billboard. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi Hybe Corporation dalam pemasaran BTS di Amerika Serikat selama pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh dari data sekunder melalui metode studi literatur dan penulusuran internet. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran dari Ricky Griffin dan Mike Pustay. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya Hybe Corporation mengaplikasikan empat metode bauran pemasaran dalam pemasarannya seperti produk dalam merilis musik BTS, harga dalam penetapan harga pasar, promosi dalam lirik lagu, Pertunjukan TV, bekerjasama dengan Columbia Records, Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan distribusi melalui media digital dan bekerjasama dengan perusahaan The Orchard dari Sony Music.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahro, Lathifatuzlathifatuzzahro1109@gmail.comI02218015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com2025039001
Subjects: Bahasa Inggris
Hubungan Internasional
Kerjasama Internasional
Keywords: Hybe; BTS; marketing; the united states; the COVID-19 pandemic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Lathifatuz Zahro
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:09
Last Modified: 03 Nov 2023 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66357

Actions (login required)

View Item View Item