Pengorganisasian masayarakat dalam peningkatan skill kewirausahaan di Desa Kebonsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhman, Griselda Thalita (2023) Pengorganisasian masayarakat dalam peningkatan skill kewirausahaan di Desa Kebonsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Griselda Thalita Rokhman_B02219015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terdapat 3 fokus penelitian dalam hal ini yaitu, bagaimana strategi pengorganisasian Masyarakat dalam peningkatan skill kewirausahaan di Desa Kebonsari, bagaimana hasil pengorganisasian kelompok ibu-ibu PKK yang sudah dilaksanakan dalam peningkatan skill kewirausahaan, yang terakhir relevansi pengorganisasian masyarakat dalam peningkatan skill kewirausahaan dengan pengembangan masyarakat islam. Metode ini menggunakan metode ABCD (Assed Basic Comunnity Development) yang dimana metode ini membantu dan memotivasi masyarakat untuk terus memajukan perekonomian masyarakat tidak hanya memajukan kualitas desa. Dalam metode ini mempunyai 5 tahapan yang disebut 5D yaitu define, discovery,dream,design,dan destiny. Jawaban dari focus penelitian ini adalah, bagaimana strategi pengorganisasian masyarakat peningkatan skill kewirausahaan, mengajak dan menyadarkan masyarakat pentingnya skill dalam melakukan suatu usaha dengan program edukasi, dengan adanya program edukasi skill masyarakat bisa memanfaatkan asset dijadikan berbagai macam inovasi makanan. Bagaimana hasil dari pengorganisasian masyarakat, masyarakat mulai sadar pentingnya memanfaatkan asset yang mereka miliki untuk meningkatkan ekonomi kreatif dengan adanya program edukasi. Bagaimana Relevansi pengorganisasian masyarakat dalam peningkatan skill kewirausahaan dengan pengembangan masyarakat islam, dengan adanya pengembangan skill dan program edukasi menjadikan masyarakat lebih percaya diri dan belajar untuk membuat programprogram baru untuk kemandirian social dan meningkatkan ekonomi kreatif sesuai dengan relevansi islam dakwah pengorganisasian masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhman, Griselda Thalitaseldathalita@gmail.comB02219015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAnsori, Moh.-197508182000031002
Subjects: Dakwah > Pengembangan Masyarakat
Wirausaha
Keywords: Pengorganisasian; skill masyarakat; mengembangkan produk baru
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Griselda Thalita Thalita
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:20
Last Modified: 07 Nov 2023 02:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66369

Actions (login required)

View Item View Item