Pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kualitas program terhadap kepuasan Muzakki di Lazisnu Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rodhiya, Isyatur (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kualitas program terhadap kepuasan Muzakki di Lazisnu Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isyatur Rodhiya_G95219052.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kualitas Program di LAZISNU Kota Surabaya”. Penelitian ini merupakan salahsatu topik yang menarik dan relevan untuk diteliti karena menjadi indicator penting dalam memunculkan rasa kepuasaan pada diri muzakki. Dengan menilai kualitas pelayanan, kepercayaan dan kualitas program dapat digunakan untuk mengukur seberapa pengaruh kinerja pegawai dalam menimbulkan rasa kepuasan pada diri muzakki. Pada penelitian ini, menggunakan metode survei dengan menggunakan pendekatan field research dengan sampel berjumlah 75 muzakki dengan menggunakan Teknik accidental sampling kemudian untuk penarikan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS versi 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji instrument, uji asumsi klasik,uji statistik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh terhadap kualitas pelayanan, kepercayaan dan kualitas program terhadap kepuasan muzakki di LAZISNU Kota Surabaya dengan nilai R square sebesar 0,275, dapat diartikan bahwa sebanyak 27,5% kepuasan muzakki dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan (X1), Kepercayaan (X2) dan Kualitas Program (X3), sedangkan 72,5% dipengaruhi diluar faktor penelitian. Dengan adanya hasil penelitian ini, diharapkan bagi pegawai amil dapat meningkatkam pada sistem kualitas pelayanan, kepercayaan dan kualitas program tehingga muncul rasa kepuasan pada diri muzakki. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat mengembangkan Kembali penelitian ini lebih lanjut dengan menambah variabel atau faktor lain yang mempunyai pengaruh lebih besar lagi terhadap kepuasan muzakki. Mengingat kontribusi variabel independent dalam penelitian ini hanya sebesar 27,5 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rodhiya, Isyaturisyaturrodhiya@gmail.comG95219052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com198106062009012008
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Ekonomi Islam
Layanan
Zakat
Keywords: Kualitas pelayanan; kepercayaan; kualitas program; kepuasan Muzakki
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: ISYATUR RODHIYA
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:10
Last Modified: 08 Nov 2023 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66392

Actions (login required)

View Item View Item