Komunikasi antarpribadi KH Dzulhilmi As’ad dan santri dalam pengajian di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husen, Husen (2023) Komunikasi antarpribadi KH Dzulhilmi As’ad dan santri dalam pengajian di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Husen_B01219018.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Husen_B01219018_Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu, (1) Bagaimana Komunikasi Antar Pribadi KH Muhammad Muhammad Dzulhilmi As’ad dan Santri di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang (2) Untuk mengetahui faktor penghambat proses komunikasi KH Muhammad Dzulhilmi As’ad pada santri di pondok pesantren Darul ‘Ulum Jombang (3) untuk mengetahui faktor pendukung komunikasi KH Muhammad Dzulhilmi As’ad dan santri di Pondok pesantren Darul ‘Ulum Jombang Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah merupakan kualitatif deskriptif , Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah KH Muhammad Dzulhilmi As’ad. Sumber data lainnya yang diperoleh dari sumber data sekunder yang berasal dari wawancara, dokumentasi, buku, jurnal, dan segala data pendukung penelitian. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara langsung, observasi langsung di lokasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mempelajari tentang bagaimana komunikasi yag dipakai oleh KH. Dzulhilmi As’ad dalam memberikan motivsi mengaji al-qur’an dengan cara melakukan dialog secara dua arah kepada santri-santrinya dan berlangsung secara tatap muka ,serta mempelajari apa yang menjadi faktor pendukung seperti kredibiltas seorang pengasuh yang bagus dan lain-lain dan faktor penghambat dalam komunikasi seperti kurangnya memahami karakteristik santri tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husen, Husenhusenmays11@gmail.comB01219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIllahi, Wahyuwahyu.ilaihi@uinsby.ac.id200204872
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: Komunikasi antar pribadi; kyai; santri; pondok pesantren
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: husen husen
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:23
Last Modified: 29 Nov 2023 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66403

Actions (login required)

View Item View Item