Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk madu murni pada CV. healty pro Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salma, Nadhifah Fairuz (2023) Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk madu murni pada CV. healty pro Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadhifah Fairuz Salma_G04219054.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada zaman kemajuan teknologi terutama dibidang pangan seperti saat ini, menyebabkan banyak makanan yang diolah dan dikemas kembali dengan bentuk yang tidak serupa dengan bentuk aslinya. Masalah yang akan muncul adalah semakin banyak beredar dipasaran bahan-bahan yang masih diraguan kehalalan dan keamanannya untuk dikonsumsi manusia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh dari sertifikasi halal, kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk madu murni Arunika Pro serta untuk mengetahui adanya pengaruh dari sertifikasi halal, kualitas produk, dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk madu murni Arunika Pro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Sampel pada penelitian ini yaitu para konsumen madu murni Arunika Pro yang berjumlah 100 responden. Kemudian, data yang sudah terkumpul melalui kuesioner online (google form) dianalisis dengan bantuan software SPSS ver 23 untuk menjawab rumusan masalah yang diajukan. Dari analisis yang telah dilakukan memperlihatkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk madu murni Arunika Pro. Sedangkan, pada variabel sertifikasi halal dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk madu murni Arunika Pro. Sedangkan, variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk madu murni Arunika Pro. Variabel sertifikasi halal, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen madu murni Arunika pro. Saran dari penulis bagi perusahaan diharapkan untuk semakin meningkatkan kualitas produk madu murni. Selain itu, pelaku usaha juga diharapkan memberi edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya madu palsu dan pentingnya sertifikasi halal pada madu dengan cara membuat semacam artikel informatif melalui situs web perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salma, Nadhifah Fairuzdifafairuz63@gmail.comG04219054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nuruln.lathifah@uinsby.ac.id0728058901
Subjects: Ekonomi Islam
Konsumen
Keywords: Sertifikasi halal; kualitas produk; harga; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadhifah Faituz Salma
Date Deposited: 10 Nov 2023 08:36
Last Modified: 10 Nov 2023 08:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66434

Actions (login required)

View Item View Item