An Analysis of turn taking strategies on podcast by Zach Sang Show

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wiranda, Evita Rosalia (2022) An Analysis of turn taking strategies on podcast by Zach Sang Show. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evita Rosalia Wiranda_A73216061 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tesis ini menyelidiki jenis-jenis strategi pengambilan giliran yang digunakan oleh pembawa acara, serta bintang tamu dalam acara podcast dan menemukan fungsi pengambilan giliran dalam podcast. Penelitian ini memiliki dua masalah yang harus dipecahkan (1) Jenis pengambilan giliran apa yang paling banyak digunakan dalam percakapan podcast Zach Sang Show? (2) Apa fungsi pengambilan giliran yang digunakan dalam percakapan Zach Sang Show? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk mendeskripsikan secara jelas dan sistematis strategi pengambilan giliran dalam podcast Zach Sang Show yang digunakan oleh pembawa acara dan bintang tamu. Data dikumpulkan dengan mengunduh transkrip wawancara Niki Zefanya di podcast Zach Sang Show. Transkripsi tersebut kemudian dianalisis dengan mengidentifikasi berbagai macam strategi pengambilan giliran dalam teks yang sesuai. Penyelidikan dilanjutkan dengan menemukan fungsi pengambilan giliran yang terdapat dalam acara podcast tersebut. Mengacu pada hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 35 data yang telah ditemukan. Data yang paling dominan adalah mengambil alih dan yang paling sedikit adalah tumpang tindih. Didominasi dengan mengambil alih adalah karena bintang tamu berbicara lebih dari tuan rumah. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi bergiliran penting dalam melancarkan percakapan, karena dengan adanya strategi bergiliran dapat membuat percakapan mengalir dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wiranda, Evita Rosaliarosaliaevitaw@gmail.comA73216061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSwasono, Endratno Pilihendratno007@uinsby.ac.id/ endratno007@yahoo.co.id2007067102
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Pengambilan giliran; Podcast; Zach Sang Show
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Indonesia
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2023 13:14
Last Modified: 08 Nov 2023 13:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66442

Actions (login required)

View Item View Item