Terapi Sayyidul Istighfar dalam mengatasi stres perceraian seorang ibu di Desa Drajat, Kec. Paciran, Kab. Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Diati, Diati (2023) Terapi Sayyidul Istighfar dalam mengatasi stres perceraian seorang ibu di Desa Drajat, Kec. Paciran, Kab. Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diati_B53219061 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini berfokus pada bagaimana proses dan hasil dari terapi sayyidul istighfar dalam mengatasi stress seseorang akibat pasca perceraian. dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. dan Data yang didapatkan yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi Dalam penelitian ini proses terapi sayyidul istighfar yaitu ada 4 tahap. tahap pertama Prognosis, yang kedua Diagnosis, yang ketiga Treatment atau terapi dan langkah yang terakhir itu ada evaluasi. Dari terapi sayyidul istighfar ini dapat dikatakan berhasil dalam mengatasi stres pasca perceraian, konseli bisa merasa lebih tenang, bisa merasakan lebih dekat dengan Allah Swt dan yang terpenting konseli bisa mengatasi stres terhadap pikiran negatif nya. Konseli juga udah mulai terbuka terhadap lingkungan disekatarnya. Sebelum diadakan terapi konseli tidak tahu bagai cara untuk mengatasi stresnya sehingga menimbulkan masalah baru dalam hidupnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Diati, Diatidiatialyah@gmail.comB53219061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abdul--2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Broken Home
Cerai Gugat
Keywords: Terapi Sayyidul Istighfar; Stres Perceraian.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Diati Alyah
Date Deposited: 20 Nov 2023 08:01
Last Modified: 20 Nov 2023 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66494

Actions (login required)

View Item View Item