Analisis manajemen sumber daya insani di BMT Permata Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najah, Shabrina Fillahi (2021) Analisis manajemen sumber daya insani di BMT Permata Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shabrina Fillahi Najah_G74214124.pdf

Download (2MB)

Abstract

Manajemen Sumber Daya Insani merupakan diskursus penting ketika berbicara kepegawaian dalam konteks pemeran Ekonomi Syariah. Roda aktivitas Ekonomi Syariah tentu tidak lepas dari para pegawai yang senantiasa menghidupkan Lembaga Keuangan maupun Perbankan Syariah. Seiring berjalannya waktu, Sumber Daya Manusia yang terlibat dalam aktivitas ekonomi syariah semakin banyak. Oleh karena itu diperlukan perhatian khusus agar sumber daya yang ada mampu mengemban amanah sebagai pelaku ekonomi syariah. Pada penelitian ini mengangkat judul “Analisis Manajemen Sumber Daya Insani Terhadap Kinerja Pegawai di BMT Permata Mojokerto”, dengan rumusan masalah bagaimana analisis manajemen sumber daya insani di BMT Permata Mojokerto serta bagaimana peningkatan kinerja pegawai di BMT Permata Mojokerto. Penelitian yang dilakukan pada pegawai BMT Permata Mojokerto ini dengan tujuan untuk mengetahui manajemen sumber daya insani serta dampaknya pada kinerja pegawai, menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode oenelitian lapangan (field research) dan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisa dari data yang diperoleh menyatakan bahwa secara keseluruhan pegawai BMT Permata Mojokerto menerapkan Manajemen Sumber Daya Insani sesuai teori yang digunakan oleh peneliti, yakni Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Hal ini dibuktikan dengan program-program yang difasilitasi oleh kantor maupun dilaksanakan secara individu oleh pegawai. Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan, kesimpulan didapatkan yaitu dengan adanya kenyataan ini bahwa manajemen sumber daya insani yang dijalankan dengan baik sesuai tuntunan Rasulullah SAW mampu meningkatkan kinerja pegawai BMT Permata Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najah, Shabrina Fillahifillahi43@gmail.comG74214124
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Keuangan Islam
Manajemen
Sumber Daya Manusia
Keywords: Manajemen Sumber Daya Insani; Kinerja Pegawai dan BMT Permata Mojokerto.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Shabrina Fillahi Najah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:31
Last Modified: 17 Nov 2023 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66502

Actions (login required)

View Item View Item