Hubungan komunikasi interpersonal dengan kecemasan mahasiswa akhir dalam menghadapi dunia kerja: studi mahasiswa akhir ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmita, Mawaddahni (2023) Hubungan komunikasi interpersonal dengan kecemasan mahasiswa akhir dalam menghadapi dunia kerja: studi mahasiswa akhir ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahmita Mawaddahni_B95219123.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah yaitu (1) Apakah ada hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kecemasan mahasiswa akhir dalam menghadapi dunia kerja studi kasus mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel (2) Seberapa jauh tingkat korelasi antara komunikasi interpersonal dengan kecemasan mahasiswa akhir dalam menghadapi dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kecemasan mahasiswa akhir dalam menghadapi dunia kerja dan mengetahui seberapa jauh tingkat hubungan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis penelitian korelasional. Hasil pada penelitian ini menyatakan nilai signifikansi 0,200 dan memiliki nilai rhitung > rtabel dengan taraf signifikasi 5% terhadap 102 orang responden pada uji Rank/Spearman’s rho 0,249 > 0,192 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai 0,249 pada koefisien korelasi menunjukkan bahwa tingkat korelasi kedua variabel dalam kategori “hubungan lemah”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmita, Mawaddahnirahmita.mawaddahni@gmail.comB95219123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorImam, Maksum-2020067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Karier
Keywords: Komunikasi interpersonal; kecemasan mahasiswa akhir; dunia kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahmita Mawaddahni
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:42
Last Modified: 24 Nov 2023 02:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66520

Actions (login required)

View Item View Item