Prosedur sertifikasi halal dan proses kehalalan pada produk aqiqah al-Kautsar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adelia, Meisy Alvian (2023) Prosedur sertifikasi halal dan proses kehalalan pada produk aqiqah al-Kautsar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Meisy Alvian Adelia_B94218100 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Meisy Alvian Adelia_B94218100.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait realitas yang ada pada Aqiqah Al-Kautsar dalam prosedur sertifikasi halal dan kehalalan untuk dijadikan sebagai bahan rujukan untuk memperbaiki dalam penerapan label halal di Aqiqah yang lain. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia dalam organisasi dan menjadi efek langsung dari penelitian ini. Bahwa label halal dapat menunjang kemajuan dalam perusahaan pangan, sehingga kepercayaan konsumen juga berpengaruh pada label halal produk Aqiqah Al-Kautsar Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Metode pengumpulan Informasi yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari kombinasi wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Proses rangkaian untuk mendapatkan sertifikasi halal MUI berawal dari permohonan, pengujian, pemeriksaan, penetapan, pengujian, pengecekan, hingga sidang fatwah yang telah dilakukan dan terpenuhi maka akan dilakukan penerbitan sertifikasi halal. (2) Proses kehalalan produk Aqiqah Al-Kautsar Surabaya pada dasarnya mengikuti semua proses yang telah di tetapkan oleh manajemen pusat Aqiqah Al-Kautsar yang berada di Yogyakarta.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adelia, Meisy Alvianmeisyalvianadelia12@gmail.comB94218100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Dakwah
Izin Usaha
Manajemen Dakwah
Keywords: Prosedur sertifikasi halal; proses kehalalan; produk halal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Meisy Alvian Adelia
Date Deposited: 06 Dec 2023 01:29
Last Modified: 06 Dec 2023 01:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66579

Actions (login required)

View Item View Item