Pengelolaan program Sistem Kredit Semester (SKS) dalam memberikan layanan percepatan belajar bagi peserta didik di MAN 1 Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harvah, Sitti Zuhrotul Fadilah (2023) Pengelolaan program Sistem Kredit Semester (SKS) dalam memberikan layanan percepatan belajar bagi peserta didik di MAN 1 Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sitti Zuhrotul Fadilah Harvah_D03218030 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia pada umumnya semua bersifat klasikal mana semua siswa dapat perlakuan yang sama. Meski pada kenyataannya setiap peserta didik memiliki kemampuan intelegensi, bakat, minat yang berbagai macam ragam. Hal ini dapat mempengaruhi peserta didik yang memiliki kepintaran diatas rata-rata yang tidak sama dengan teman-teman se-usiannya merasa jenuh dan bosan dikarenakan harus menunggu teman yang lambat, jika hal ini terus terjadi secara berkelanjutan maka proses belajar mengajar tidak dapat berjalan secara efektif. Sesuai judul yang diangkat oleh peneliti yaitu Pengelolaan Program Sistem Kredit Semester (SKS) Dalam Memberikan Layanan Percepatan Belajar Bagi Peserta Didik di MAN 1 Mojokerto, maka penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Pengelolaan program SKS dalam penelitian ini adalah suatu system dalam mengelola suatu program yang berkaitan dengan proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi yang memuat keberhasilan belajar siswa yang dilaksanakan secara kooperatif dan sistematik sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan. Berdasarkan hasil temuan, peneliti dapat menganalisis pengelolaan program SKS telah diterapkan dengan baik oleh MAN 1 Mojokerto. Peran guru pada program SKS MAN 1 Mojokerto lebih kuat sebagai Fasilitator dan Evaluator dimana seorang guru terus berusaha memberikan yang terbaik terhadap peserta didik dan sebagai guru yang memberikan penilaian entah itu permasalahan akademik maupun non akademik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harvah, Sitti Zuhrotul Fadilahharfafadilah26@gmail.comD03218030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMustofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Sistem kredit semester; SKS; percepatan belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:08
Last Modified: 27 Nov 2023 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66605

Actions (login required)

View Item View Item