Hubungan antara Sense of Humor dengan empati pada UKM seni budaya UINSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musyafar, Musyafar (2022) Hubungan antara Sense of Humor dengan empati pada UKM seni budaya UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Musyafar_J71215071 OK.pdf

Download (782kB)

Abstract

Fenomena kurangnya loyalitas anggota terhadap organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa di kampus menjadi sebuah permasalahan yang mampu menghambat organisasi tersebut dalam mencapi visi-misinya. Salah satu yang mampu membuat kurangnya loyalitas karena kurangnya empati yang dapat dipengaruhi oleh tingkat sense of humor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sense of humor dengan empati pada UKM Seni Budaya UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala empati yang diadaptasi dari penelitian oleh Ahmad Mustofa (2019), dan skala sense of humor yang diadaptasi dari penelitian yang dilakukan oleh Nurul Fajrani (2016). Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif anatara Sense of Humor dengan Empati pada anggota UKM Seni Budaya UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musyafar, Musyafarmusyafar74@gmail.comJ71215071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Psikologi
Keywords: Empati; Sense of Humor
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2023 07:43
Last Modified: 29 Nov 2023 07:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66638

Actions (login required)

View Item View Item