Analisis penerapan bauran pemasaran 7P di pesantren modern al-Amanah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayati, Amriya Widdatul (2023) Analisis penerapan bauran pemasaran 7P di pesantren modern al-Amanah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amriya Widdatul Hayati_B94219068 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Amriya Widdatul Hayati_B94219068.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Bauran Pemasaran 7p di Pesantren Modern Al-Amanah serta mengetahui faktor pendukung penerapan Bauran Pemasaran 7p di Pesantren Modern Al-Amanah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik validitas data yang digunakan adalah triangulasi. Kemudian untuk analisis data peneliti menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini yakni Pesantren Modern Al- Amanah menerapkan proses bauran pemasaran 7p dengan menggunakan lima strategi. Pertama Pesatren modern Al-Amanah menerapkan segmentation, targeting dan positioning, kedua menerapkan marketing mix 7p, ketiga menerapkan keunggulan produk, keempat timing, dan kelima evaluasi. Strategi-strategi diatas dibuat untuk menerapkan proses bauran pemasaran 7p di Pesantren Modern Al-Amanah. Sedangkan faktor yang menjadi pendukung penerapan bauran pemasaran 7P di Pesantren Modern Al-Amanah adalah peran seorang pengasuh dalam memimpin dan mengambil sebuah keputusan, perencanan strategi yang matang, sarana dan prasarana yang lengkap, memiliki pasar yang luas dan yang terakhir ialah keberhasilan seluruh elemen marketing mix.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayati, Amriya Widdatulamriyawidda27@gmail.comB94219068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad KhairulAhmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Pemasaran
Pesantren
Keywords: Penerapan bauran; pemasaran 7P; pesantren modern
Depositing User: Amriya Widdatul Hayati
Date Deposited: 01 Dec 2023 02:25
Last Modified: 01 Dec 2023 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66644

Actions (login required)

View Item View Item