Konflik dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Sukorejo RT.29 RW.07 Kec. Bojonegoro Kab. Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabila, Anisah (2023) Konflik dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Sukorejo RT.29 RW.07 Kec. Bojonegoro Kab. Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisah Salsabila_I03219010 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Anisah Salsabila_I03219010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini mengkaji Konflik Dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Di Desa Sukorejo Rt.29 Rw. 07 Kec. Bojonegoro Kab. Bojonegoro. Fokus penelitian ini adalah konflik yang terjadi di dalam Pkk. Metode penelitain yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi.Peneliti menggunakan sampel bertujuan atau purposive sampling, yakni Anggota Pkk yang berhubungan dengan penelitian ini. Penggalian data pada penelitian diperoleh melalui teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Data yang diperoleh akan dikelola melalui reduksi data, serta menarik kesimpulan. Sebagai upaya memperoleh keabsahan data, peneliti menggunakan triangulasi di tahap keabsahan data. Dengan menggunakan tinjauan teori Konflik, Ralf Dahrendorf. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena yang terjadi mulai dari kurangnya pengawasan dari ketua Pkk, penyalahgunaan kekuasaan bendahara dan sikap bendahara yang tidak adil kepada anggotanya. Hal tersebut berdampak pada hilangnya kepercayaan anggota Pkk kepada bendahara, kekecewaan anggota terhadap bendahara dan memicu terjadinya cekcock antar anggota. Meskipun begitu, anggota masih berharap kepada bendahara agar kedepannya tidak mengulangi perbuatannya yang dapat memicu terjadinya konflik di dalam Pkk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabila, AnisahAnisahsalsabila1408@gmail.comI03219010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYulianti, Ivaivayulianti@uinsby.ac.id2018077602
Subjects: Antropologi Budaya
Konflik sosial
Organisasi Masyarakat
Keywords: Konflik; Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Anisah Salsa Salsabila
Date Deposited: 06 Dec 2023 02:51
Last Modified: 06 Dec 2023 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66683

Actions (login required)

View Item View Item