Analisis pembiayaan akad musyarakah oleh Bank Syariah Indonesia kantor cabang Sidoarjo Ahmad Yani

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdianti, Dita (2023) Analisis pembiayaan akad musyarakah oleh Bank Syariah Indonesia kantor cabang Sidoarjo Ahmad Yani. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dita Nurdianti_G74219091.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Dita Nurdianti_G74219091_Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pembiayaan musyarakah yaitu perjanjian antara dua belah pihak atau lebih untuk meningkatkan usaha tertentu. dari dua belah pihak mengeluarkan kontribusi dana. pada pembiaayan musyarakah atau pembiayaan syariah ini, menggunakan sistem bagi hasil yang dimana keuntungan dan kerugian di tanggung bersama sesuai perjanjian yang telah disepakati. penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif yang berfokus pada analisis penentuan pembiayaan akad musyarakah oleh bank syariah indonesia kantor cabang sidoarjo ahmad yani dengan pengambilan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, dimana narasumber utama staff Marketing. hasil dari penelitian ini adalah bahwa analisis dalam akad musyarakah menggunakan prinsip 5C+1S dengan benar dan sesuai peraturan yang ada di BI seperti character, capital,colleteral,condition of economy dan syariah. sementara kendala atau hambatan yang dihadapi dalam analisis penentuan pembiayaan akad musyarakah oleh bank syariah indonesia kantor cabang sidoarjo ahmad yani mengalami kendala pada nasabah disaat adanya covid19 karena banyak yang meminta keringanan dalam pembiayaan berupa tengang waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdianti, Ditaditadianti5@gmail.comG74219091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPratikto, Muhammad Iqbal Suryam.iqbal@uinsby.ac.id-
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Analisis pembiayaan; akad musyarakah; bank syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dita Nur Dianti
Date Deposited: 12 Dec 2023 06:08
Last Modified: 12 Dec 2023 06:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66746

Actions (login required)

View Item View Item