Pandangan elit organisasi masyarakat terhadap Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Sahrul Abd (2023) Pandangan elit organisasi masyarakat terhadap Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sahrul Abd Huda_I01219030.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Sahrul Abd Huda_I01219030_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 December 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari dasar dibuatnya Peraturan Daerah Provinsi Timur Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pemberdayaan Organisasi Masyarakat. Tujuannya untuk mengetahui pandangan elit organisasi mayarakat terhadap Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pemberdayaan Organisasi masyarakat. Metode penelitian menggunakana kualitatif. teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, teknik dokumentasi, dan teknik penelusuran data online. Informan peneliti ini merupakan organisasasi masyarakat ada di Jawa Timur. Penelitian analisa yang digunakan, yaitu reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan civil society. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pandangan elit organisasi masyarakat terhadap peraturan daerah nomor 11 Tahun 2022 tentang pemberdayaan organisasi kemasyarakat merupakan manifestasi dari Undang-Undang organisasi masyarakat dan Undang-Undang 1945 pasal 28, meningkatkan mitra dengan pemerintah. organisasi masyarakat mendapatkan fasilitas-fasilitas dari pemerintah karena tujuan utama peraturan adalah pemberdayaan. Perda yang dibuat oleh pemerintah melalui berdampak positif sebab adanya peraturan daerah ini mendisiplinkan organisasi masyarakat yang ekstrim. selain itu, untuk meningkatkan kontribusi, dan untuk meningkatkan program-program organisasi masyarakat. selain itu organisasi masyarakat semakin mandiri karena peraturan daerah meningkat kemandirian organisasi masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Sahrul Abdsahrulabdulhuda@gmail.comI01219030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRolis, Moh. Ilyasilyasrolis@gmail.com2018047701
Subjects: Organisasi Masyarakat
Pemerintahan Legislatif
Keywords: Elit; organisasi masyarakat; peraturan daerah; civil society
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Sahrul Abd Huda
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:53
Last Modified: 29 Dec 2023 08:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66899

Actions (login required)

View Item View Item