Upaya pemerintah Thailand dalam mempromosikan pariwisata ke dunia internasional pasca pandemi covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azzahro, Rafiqa (2023) Upaya pemerintah Thailand dalam mempromosikan pariwisata ke dunia internasional pasca pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rafiqa Azzahro_I72219049.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Rafiqa Azzahro_I72219049_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 January 2027.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Upaya Pemerintah Thailand Dalam Mempromosikan Pariwisata Negara Ke Dunia Internasional Pasca Pandemi COVID-19. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif melalui teknik pengambilan data melalui peneulusaran data melalui online.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis menurut Miles and Huberman. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, didapatkan fakta bahwa dalam menangani penurunan wisatawan pasca pandemi COVID-19, Pemerintah Thailand telah menempuh beberapa upaya dalam mempromosikan pariwisata negaranya berdasarkan klasifikasi konsep promosi pariwisata menurut Martaleni Suryana yang merujuk pada adanya upaya keputusan yang diidentifikasi melalui empat teknik yakni 1) Upaya advertising oleh Pemerintah Thailand yang ditempuh dengan menjalankan empat elemen antara lain organizing the event, creating awareness, commercial part, serta online publishing. 2) Upaya Sales Promotion oleh Pemerintah Thailand yang ditempuh dengan cara memberikan insentif kepada dunia pariwisata dengan jalan memberikan diskon tiket pesawat ke sejumlah rute penerbangan setelah adanya pertimbangan yang matang perihal dampak pandemi COVID-19. 3) Upaya Personal selling dengan membuat sertifikasi bagi hotel, restoran, dan bagi destinasi-destinasi wisata lainnya yang dianggap mampu untuk menerapkan protokol COVID-19. 4) Upaya Public relations dengan menggunakan beberapa jasa public relation untuk membandung branding negara Thailand, antara lain pembentukan TAT Newsroom dan mendatangkan media internasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azzahro, Rafiqarafiqaazzahra51@gmail.comI72219049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHidayatullah, Nur Luthfiluthfi2006@gmail.com2009049102
Subjects: Pariwisata
Budaya
Keywords: Thailand; promosi pariwisata; budaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Rafiqa Azzahro
Date Deposited: 02 Jan 2024 05:01
Last Modified: 02 Jan 2024 05:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66980

Actions (login required)

View Item View Item