Dinamika sosial keagamaan komunitas Tapas (Taman Pembinaan Anak Shalih) di desa Blimbing Paciran Lamongan perspektif teori fungsionalisme struktural Talcott Parson

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabilla, Virginia (2023) Dinamika sosial keagamaan komunitas Tapas (Taman Pembinaan Anak Shalih) di desa Blimbing Paciran Lamongan perspektif teori fungsionalisme struktural Talcott Parson. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Virginia Salsabilla_E72219049 OK.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Virginia Salsabilla_E72219049 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 January 2027.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai dinamika sosial keagamaan antara komunitas TAPAS Al Ihsan dengan masyarakat di desa Blimbing kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan karna pada awal berdirinya TAPAS Al Ihsan adanya konflik dengan masyarakat di desa Blimbing. Dinamika sosial mengacu pada tingkah laku, perilaku, dan interaksi individu atapun kelompok yang mempengaruhi satu sama lain secara timbal balik. Penelitian ini disusun menggunakan metode kualitatif dengan mencari dan memperoleh informasi dari subjek penelitian data seperti wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori dinamika sosial Talcott Parsons untuk melihat bagaimana dinamika sosial bisa terjadi antara Kelompok keagamaan TAPAS Al Ihsan dengan masyarakat desa Blimbing. Maka dari itu, penelitian ini penting dikaji lebih mendalam sehingga menghasilkan temuan terjadinya dinamika sosial antara kelompok keagamaan TAPAS Al Ihsan dengan masyarakat Blimbing, bagaimana kelompok TAPAS Al Ihsan dan masyarakat Blimbing menyelesaikan resistensi yang terjadi, dan penyebab terjadinya resistensi antara kelompok TAPAS Al Ihsan dengan masyarakat Blimbing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabilla, Virginiavirginiasalsabilla27@gmail.comE72219049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYaqin, Haqqulhaqqulyaqin@uinsby.ac.id2113027201
Subjects: Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Sosiologi > Sosiologi Agama
Spiritualisme
Keywords: Dinamika Sosial; Talcott Parsons; tapas; takfiri
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Perbandingan Agama
Depositing User: Virginia Salsabilla
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:00
Last Modified: 04 Jan 2024 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67035

Actions (login required)

View Item View Item