Agresivitas verbal bermuatan gender di akun instagram @gitasav perspektif etika Ibnu Miskawaih

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sania, Rizka (2023) Agresivitas verbal bermuatan gender di akun instagram @gitasav perspektif etika Ibnu Miskawaih. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizka Sania_07020120052 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Rizka Sania_07020120052 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengidentifikasi tentang masalah agresivitas verbal bermuatan gender dalam Instagram @gitasav dengan menggunakan perspektif etika Ibnu Miskawaih. Penelitian ini menjawab dua pertanyaan dalam rumusan masalah yaitu: bagaimana agresivitas verbal dalam akun Instagram Gita Savitri dan bagaimana analisis atas agresivitas verbal bermuatan gender dengan perspektif etika Ibnu Miskawaih. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif serta mencakup sumber data yang diperoleh dari pendekatan netnografi yakni dengan mendownload dan menyimpan postingan maupun jejak digital. Dengan pendekatan netnografi penulis dapat melihat fenomena sosial yang tengah terjadi dalam ruang digital. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa etika Ibnu Miskawaih memiliki pengajaran bagi manusia untuk menjauhi agresivitas verbal. Meski tidak secara langsung Ibnu Miskawaih membahas agresi dalam etikanya namun dengan pemikirannya mengenai kebaikan, kebahagiaan, keutaman dapat menjadi panduan dalam pembelajaran perilaku. Secara teoretis, skripsi ini menyarankan agar setiap orang dapat menempatkan dirinya pada posisi yang proporsional dan bersifat fleksibel di situasi tertentu mengingat kebaikan moral sering berada ditengah kubu yang ekstrem.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sania, Rizkashniarzka@gmail.com07020120052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaad, Mukhlisinsaadmukhlisin61@gmail.com2028096101
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Filsafat > Filsafat Islam
Keywords: Agresivitas verbal; instagram; etika; gender
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Rizka Sania
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:58
Last Modified: 08 Jan 2024 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67164

Actions (login required)

View Item View Item