Analisis prinsip 5c dan 1s dalam meminimalisir risiko Pembiayaan Murabahah di Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Hisyam Iqbal Muhaimin (2023) Analisis prinsip 5c dan 1s dalam meminimalisir risiko Pembiayaan Murabahah di Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hisyam Iqbal Muhaimin Putra_G04219033 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Hisyam Iqbal Muhaimin Putra_G04219033 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Prinsip 5C dan 1S Dalam Meminimalisir Risiko Pembiayaan Murabahah Di Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya”. Penelitian ini bertujuan menjelaskan implementasi 5C dan 1S yang dilakukan Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya serta menjelaskan efektivitas prinsip 5C dan 1S dalam meminimalisir risiko pembiayaan murabahah pada Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian field research yang menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dan dokumentasi dengan Account Officelr dan nasabah darii Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya. Data-data yang didapatkan dari penelitian ini kemudian diolah dengan menggunakan metode triangulasi sumber data dan triangulasi metode sebagai dasar dalam menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa pihak Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya melngimplelmelntasikan prinsip 5C dan 1S sesuai dengan proseldur serta pelrsyaratan yang tellah diteltapkan dan prinsip 5C dan 1S sangat elfelktif dalam melminimalisir risiko pelmbiayaan murabahah.Melalui penelitian ini diharapkan Bank KB Bukopin Syariah KC Surabaya bisa tetap mengimplementasikan prinsip 5C dan 1S dengan baik dan mempertahankan keefektvitasan prinsip 5C dan 1S agar citra bank menjadi banyak dikenal masyarakat dan membuat produk-produk lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Hisyam Iqbal Muhaiminiqbalpitra123@gmail.comG04219033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, Muhammadmuhammadyazid02@gmail.com2017117304
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Keuangan Islam
Keywords: Prinsip 5C dan 1S; Risiko Pembiayaan; Murabahah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hisyam Putra
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:58
Last Modified: 17 Jan 2024 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67297

Actions (login required)

View Item View Item