Dinamika strategi dakwah Umik Nyai Hj. Siti Asiyah di Krembung Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romzah, Ismi Intafia (2023) Dinamika strategi dakwah Umik Nyai Hj. Siti Asiyah di Krembung Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismi Intafia Romzah_A72219052 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Ismi Intafia Romzah_A72219052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Bagaimana Biografi Umik Nyai Hj Siti Asiyah (2) Bagaimana strategi Umik Nyai Hj. Siti Asiyah dalam menyampaikan dakwah di Krembung Kabupaten Sidoarjo (3) BagaimanaDinamika dan Dampak dakwah dari Umik Nyai Hj. Siti Asiyah terhadap masyarakat Krembung.Dengan tiga permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan sosiologi, pendekatan sosiologis digunakan untuk menjelaskan kehidupan masyarakat dari segi sosial, pendidikan, agama, dan budaya. pendekatan sosiologis digunakan dalam metode penelitian kualitatif. Sedangkan teori yang digunakan oleh peneliti adalah teori peran oleh Biddle dan Thomas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sejarah melalui empat tahap, yakni heuristik, kritik sumber, interpretasi, dan historiografi (penulisan).Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Biografi Umik Nyai Hj. Siti Asiyah sebagai seorang pendakwah wanita (2) Strategi dakwah beliau yakni berceramah tidak semata-mata secara langsung memberikan pengajian pada jamaah tanpa beliau mepersiapkan kebutuhan-kebutuhan acara dan bermusyawarah terlebih dahulu supaya acara berjalan dengan lancar. (3) Dinamika dan Dampak yang ditimbulkan dari Umik Nyai Hj. Siti Asiyah membawa perubahan yang sangat positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romzah, Ismi Intafiaismiintafiaf25@gmail.comA72219052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansyur, Wasidwasid_2007@yahoo.co.id2118027401
Thesis advisorNuriyadin, Nuriyadinnuriyadin@hotmail.com2020017503
Subjects: Biografi
Dakwah > Dakwah - Materi
Keywords: Dinamika; biografi; dakwah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Ismi intafia
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:04
Last Modified: 17 Jan 2024 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67410

Actions (login required)

View Item View Item