Penerapan self talk Islami untuk mengurangi kecemasan pemilihan karir pada seorang mahasiswa di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Auranisha, Widha (2023) Penerapan self talk Islami untuk mengurangi kecemasan pemilihan karir pada seorang mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widha Auranisha_04040320107.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Widha Auranisha_04040320107_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini berfokus pada proses dan hasil dari pemberian treatment Self Talk Islami Untuk mengurangi Kecemasan Karir pada Mahasiswa di Surabaya. Dalam permasalahan yang di kaji peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus, dan menganalisis dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data yang di gunakan antara lain menggunakan observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Selain itu untuk menunjang proses penelitian, peneliti juga menggunakan beberapa infromasi yang di dapatkan dari significant others yang mana dari data tersebut nanti di kumpulkan dan di gunakan dalam rangkaian tahapan terapi self talk islami. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Self Talk Islami Untuk Mengurangi Kecemasan Karir pada Mahasiswa di Surabaya telah melalui beberapa tahap diantaranya teradapat identifikasi masalah, diagnosis, pronogsis, treatment dan follow up. Dari penelitian tersebut, Konselor juga memasukkan aspek-aspek ke islaman yang relevan dengan treatment self talk tersebut. Lalu hasil akhir dari proses pemberian treatment self talk tersebut menunjukkan bahwa gejala kecemasan karir pada konseli sudah mulai berkurang dan konseli juga mulai berani dan yakin terhadap kemampuannya juga lebih maksimal lagi dalam menjalani kegiatan perkuliahan demi menunjang karir yang di inginkannya. data tersebut di dapatkan dari wawancara oleh konselor pada konselor pada tahap akhir proses pemberian treatment yaitu evaluasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Auranisha, Widhaauranishaw@gmail.com04040320107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Self Talk Islami; kecemasan karir dan mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Widha Auranisha
Date Deposited: 29 Jan 2024 06:40
Last Modified: 02 Feb 2024 09:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67416

Actions (login required)

View Item View Item