Mindfulness based cognitive therapy dengan zikir hauqalah untuk mengatasi burnout pada wanita freelancer di Ponorogo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiyani, Nonik (2023) Mindfulness based cognitive therapy dengan zikir hauqalah untuk mengatasi burnout pada wanita freelancer di Ponorogo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surbaya.

[img] Text
Nonik Setiyani_04020320049 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nonik Setiyani_04020320049 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Mindfulness Based Cognitive Therapy Dengan Zikir Hauqalah Untuk Mengatasi Burnout Pada Wanita Freelancer di Ponorogo.Fokus utama dari penelitian ini yaitu (1) Bagaimana proses Mindfulness Based Cognitive Therapy Dengan Zikir Hauqalah Untuk Mengatasi Burnout Pada Wanita Freelancer di Ponorogo. (2) Bagaimana hasil Mindfulness Based Cognitive Therapy Dengan Zikir Hauqalah Untuk Mengatasi Burnout Pada Wanita Freelancer di Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan penyajian data dengan deskriptif. Teknik pengumpulan yang digunakan melalui observasi dan wawancara lalu dianalisa dengan teknik komparatif yaitu menjelaskan perbandingan proses layanan konseling atau terapi antara teori dengan data lapangan. Hasil akhir diperoleh perbandingan yaitu perubahan konseli sebelum dan sesudah proses terapi atau konseling menggunakan Mindfulness Based Cognitive Therapy Dengan Zikir Hauqalah. Penelitian dilakukan dengan prosedur identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment dan follow up. Kesimpulan penelitian ini adalah Terapi Mindfulness (MBCT) yang mengintervensi kognitif konseli dengan dipadukan dengan zikir hauqalah dikatakan berpengaruh terhadap perilaku dan dampak positif bagi konseli treatment yang telah dilakukan menumbuhkan kepribadian konseli kini lebih mampu berpikir rasional juga kepedulian terhadap dirinya bertambah, tidak mudah putus asa dan menurun pikiran negatifnya konseli juga lebih meningkat dari segi ibadahnya sehingga ketika dia merasa gelisah dan cemas segera bergegas untuk melakukan ibadah, serta konseli mampu mengelola waktunya dengan mempertimbangkan prioritas dikegiatan kesehariannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiyani, Noniknoniksetiani04032002@gmail.com04020320049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Mindfulness Based Cognitive Therapy; Zikir Hauqalah; Burnout; Wanita Freelancer
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nonik Setiyani
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:25
Last Modified: 18 Jan 2024 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67459

Actions (login required)

View Item View Item