Pengaruh live streaming video promotion dan content review video terhadap perilaku impulse buying di industri Fashion Hijab pada Aplikasi TikTok: Survey pada Mahasiswi di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulida, Syamsa (2023) Pengaruh live streaming video promotion dan content review video terhadap perilaku impulse buying di industri Fashion Hijab pada Aplikasi TikTok: Survey pada Mahasiswi di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syamsa Maulida_G94219191 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Syamsa Maulida_G94219191 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 January 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Live Streaming Video Promotion dan Content Review Video terhadap Perilaku Impulse Buying di Industri Fashion Hijab pada Aplikasi TikTok (Survey pada Mahasiswi di Surabaya)”, bertujuan untuk dapat menjawab pertanyaan apakah ada pengaruh antara variabel live streaming video promotion dan content review video terhadap perilaku impulse buying di industri fashion hijab pada aplikasi TikTok di kalangan mahasiswi aktif yang berkuliah di Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan pengumpulan data dilakukan dengan menyusun daftar pernyataan dalam bentuk kuesioner yang diajukan pada responden yang terpilih melalui teknik purposive sampling merupakan teknik penentuan dengan melakukan pertimbangan tertentu. Kemudian data diolah menggunakan SPSS lalu output dari SPSS tersebut diinterpretasikan dan dianalisa sehingga menghasilkan suatu kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming video promotion dan content review video berpengaruh secara simultan terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi TikTok di industri fashion hijab survey mahasiswi di Surabaya, live streaming video promotion secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi TikTok di industri fashion hijab survey mahasiswi di Surabaya dan content review video secara parsial sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi TikTok di industri fashion hijab survey mahasiswi di Surabaya. Mahasiswi Surabaya cenderung melakukan pembelian impulsif karena adanya live streaming video promotion dan content review video secara bersamaan. Hal ini menunjukkan adanya kecenderungan pembelian yang tidak didasarkan dengan need (kebutuhan), tetapi karena faktor keinginan. Jika ditinjau dalam perilaku konsumen muslim, pembelian impulsif ini adalah tindakan berlebih-lebihan dan bukanlah sesuatu yang terpuji. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran agar menambah variabel atau menambah sampel penelitian, khususnya terkait faktor lain yang menjadi penyebab atau mempengaruhi munculnya perilaku impulse buying di industri fashion hijab pada aplikasi TikTok dan menjadi referensi serta pengembangan penelitian khususnya dalam strategi pemasaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulida, Syamsamaulidasyamsa12@gmail.comG94219191
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWicaksono, Rianto Anugerahriantoanugerah@uinsby.ac.id198508222019031011
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Content review; live streaming video promotion; impulse buying
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Syamsa Maulida
Date Deposited: 19 Jan 2024 07:20
Last Modified: 19 Jan 2024 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67570

Actions (login required)

View Item View Item