Upaya united nations children's fund dalam membantu Somalia menyelesaikan permasalahan kesehatan ibu dan anak pada tahun 2019-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azahrah, Namira Aufa (2023) Upaya united nations children's fund dalam membantu Somalia menyelesaikan permasalahan kesehatan ibu dan anak pada tahun 2019-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Namira Aufa Azahrah_I02219022.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Namira Aufa Azahrah_I02219022_Full.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas terkait bagaimana upaya yang diberikan oleh United Nations Children’s Fund selaku organisasi internasional yang berada dibawah naungan PBB dan memiliki tugas khusus untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dan wanita. Dimana hal tersebut dilakukan untuk membantu Somalia yang identik memiliki permasalahan cukup kompleks, dalam menangani permasalahan kesehatan pada ibu dan anak. Berkaitan dengan hal tersebut, penelitian ini dilakukan dengan. menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan jenis peneilitian deskriptif. Selanjutnya terkait pengumpulan data, dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer melalui Consolidated Emergency Report dan data sekunder yakni berupa artikel jurnal. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan analisa dengan menggunakan pendekatan pengimplementasian organisasi internasional yakni pendekatan manajemen. Melalui konsep tersebut kemudian, peneliti menemukan bahwa untuk mengatasi permasalahan pada kesehatan ibu dan anak, UNICEF yang bekerja sama dengan beberapa mitranya berupaya untuk mencapai Problem Solving dengan memberikan bantuan teknis berupa peningkatan penyediaan layanan kesehatan, peningkatan Sumber Daya Manusia dengan melakukan beberapa pelatihan, menyiapkan dan memastikan persediaan obat–obatan dan vaksin telah tersebar secara merata serta membentuk beberapa program baru seperti peluncuran platform CIPMS+, penyeruan aksi protect breastfeeding, pengelolan sumber informasi melalui beberapa platform baik itu media sosial maupun radio.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azahrah, Namira Aufanamiraaufaazahrah@gmail.comI02219022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHidayatullah, Nur Luthfiluthfi2006@gmail.com2009049102
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Upaya UNICEF; masalah kesehatan pada ibu dan anak
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Namira Aufa Azahrah
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:04
Last Modified: 05 Feb 2024 05:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67581

Actions (login required)

View Item View Item