Implementasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran tepi jalan umum: studi kasus kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Achma, Muhammad Alvin Firdausi (2024) Implementasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran tepi jalan umum: studi kasus kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Alvin Firdausi Achma_E04219008 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Muhammad Alvin Firdausi Achma_E04219008.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran parkir Di Tepi Jalan Umum Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel di jalan Nyamplungan. Terdapat permasalahan atau kendala dalam proses implementasi Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran dalam penelitian ini diantaranya adalah peziarah yang hadir di Kawasan Religi Sunan Ampel yang tidak menentu kalau hari biasa atau hari kerja. Kendala lainnya yaitu dari segi karcis yang mana jika peziarah pada hari libur apalagi malam jumat, yang mana kendala lainnya yaitu karcis sering kehabisan. Permasalahan terakhir dari juru parkir yang terkadang tidak memakai seragam atau rompi. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang peraturan daerah no 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran. Sehingga rumusan masalah yang akan diambil yaitu bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Perparkiran Parkir Di Tepi Jalan Umum Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel di jalan Nyamplungan. Penelitian ini menggunkan teori Daniel Stufflebeam Model CIPP terdiri dari empat jenis evaluasi, yaitu: Evaluasi Konteks (Context Evaluation), Evaluasi Masukan (Input Evaluation), Evaluasi Proses (Process Evaluation), dan Evaluasi Produk (Product Evaluation). Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini ialah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini didapatkan melalui observasi dengan mengamati lokasi penelitian selanjutnya penulis melakukan wawancara dengan pihak bersangkutan yakni Dinas Perhubungan, petugas parkir, dan penerima jasa parkir dan selanjutnya penulis melakukan dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang diambil dari observasi dan wawancara dan data sekunder dari buku, jurnal atau yang lainnya. Dari hasil analisis penulis terhadap implementasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran parkir di tepi jalan umum kawasan wisata religi Sunan Ampel di jalan Nyamplungan telah sesuai dengan ketentuan peraturan daerah no 3 tahun 2018 dalam pasal 5, pasal 16, dan juga pasal 19. Para pengguna jasa parkir puas dengan implementasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perparkiran parkir di tepi jalan umum kawasan wisata religi Sunan Ampel di jalan Nyamplungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Achma, Muhammad Alvin Firdausialvisachma1@gmail.comE04219008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYahya, Khoirulkhoirulyahya@uinsby.ac.id2006027202
Subjects: Kebijakan Publik
Lalu Lintas
Pendidikan > Penelitian
Penelitian
Keywords: Peraturan daerah; parkiran tepi jalan; kawasan wisata
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Muhammad Alvin Firdausi Achma
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:32
Last Modified: 23 Jan 2024 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67612

Actions (login required)

View Item View Item