Kepemimpinan politik perempuan perspektif Siti Musdah Mulia: studi kasus kepala desa perempuan di Kecamatan Glagah Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uyun, Fidyah Qurrotul (2024) Kepemimpinan politik perempuan perspektif Siti Musdah Mulia: studi kasus kepala desa perempuan di Kecamatan Glagah Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fidyah Qurrotul Uyun_07040120072 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fidyah Qurrotul Uyun_07040120072 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini, berawal dari adanya fenomena ketimpangan gender terutama yang disudutkan kepada perempuan, di mana menganggap perempuan lebih rendah dari laki￾laki seperti dalam aspek pekerjaan, pendidikan dan kepemimpinan politik. Penelitian ini, membahas terkait partisipasi perempuan dalam kepemimpinan kepala desa di Kecamatan Glagah Lamongan yang terdiri dari tiga desa yang dipimpin oleh kepala desa perempuan yaitu Desa Jatirenggo, Desa Gempol Pandowo, dan Desa Menganti. Selain itu, dari kepemimpinan kepala desa perempuan di Kecamatan Glagah Lamongan akan dianalisa dengan teori perspektif Siti Musdah Mulia tentang kesetaraan gender dan kepemimpinan politik perempuan. Penelitian ini, merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui bentuk kepemimpinan kepala desa perempuan di Kecamatan Glagah Lamongan yang menciptakan kemajuan desa dan masyarakat desa yang inklusif dan sejahtera dengan mengembangkan inovasi, keunggulan, dan program-program kerja yang dijalankan sebagai kepala desa. Dengan adanya kepemimpinan kepala desa perempuan, akan menjadikan ruang gerak yang luas untuk perempuan dalam berpartisipasi sebagai kepemimpinan politik tanpa memandang gender.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uyun, Fidyah Qurrotulfidiyahqurrotul@gmail.com07040120072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRochmawati, Idaida2rahma@gmail.com, idarahma@uinsa.ac.id2123017602
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Partai Politik
Hak Asasi Manusia
Keywords: Kepemimpinan Politik Perempuan; Kepala Desa Perempuan.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Fidyah Qurrotul uyun
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:09
Last Modified: 27 Jan 2024 10:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67763

Actions (login required)

View Item View Item