Terapi Self Management Dengan Sayyidul Istighfar Dalam Mengatasi Kleptomania Pada Santri Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azami, Firdaus (2024) Terapi Self Management Dengan Sayyidul Istighfar Dalam Mengatasi Kleptomania Pada Santri Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firdaus Azami_04040320081.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Firdaus Azami_04040320081_Full.pdf

Download (6MB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini ada dua, pertama bagaimana proses terapi self management dengan sayyidul istighfar dalam mengatasi kleptomania pada santri pondok pesantren Darul Arqom Surabaya ?, kedua bagaimana hasil yang diperoleh konseli setelah menjalani proses konseling melalui terapi self management dengan sayyidul istighfar ?. Untuk membuktikan kebenaran masalah tersebut, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan studi kasus. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deiskriptif dalam analisis datanya, dengan tujuan untuk menggambarkan secara sistematis, faktual, dan tepat fakta-fakta dan hubungan antara fenomena-fenomena yang diselidiki. Terapi yang diterapkan dalam penelitian ini ada dua yaitu self management dan sayyidul istighfar dimana kedua teknik ini digunaan bersamaan saat proses konseling. Terapi self management dan sayyidul istighfar yang telah dilakukan untuk menangani kleptomania telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah konseli mampu meninggalkan perilaku kleptomania (mencuri) sehingga terjadi peningkatan perilaku positif dalam kesehariannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azami, Firdausazamidaus28@gmail.com04040320081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id2013046803
Subjects: Terapi
Santri
Keywords: Self management; sayyidul istighfar; kleptomania
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Firdaus Azami
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:39
Last Modified: 05 Feb 2024 05:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67811

Actions (login required)

View Item View Item