Pengaruh pemberian kompensasi dan motivasi terhadap Turn-Over Intention Karyawan BMT Ki Slamet Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraeni, Nabella Putri (2023) Pengaruh pemberian kompensasi dan motivasi terhadap Turn-Over Intention Karyawan BMT Ki Slamet Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabella Putri Anggraeni_G73218058 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nabella Putri Anggraeni_G73218058 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap turn over karyawan di BMT KI SLAMET LAMONGAN. Dimana diajukan dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu kompensasi (X11), motivasi (X23) berperan sebagai variabel bebas dan turn over karyawan (Y) berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif terhadap karyawan perusahaan jasa keuangan dan dianalisis dengan regresi. Metode analisis yang digunakan, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Tahap pertama adalah menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, yaitu meregresi variabel kompensasi dan motivasi terhadap turn over karyawan. Data penelitian ini dikumpulkan melalui metode angket dengan menyebarkan kuesioner kepada 52 orang populasi karyawan BMT KI SLAMET LAMONGAN dengan program SPSS. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kompensasi dan motivasi kerja bila diuji secara parsial (uji t) mempunya pengaruh yang siginfikan terhadap turn over karyawan. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap turn over karyawan dengan nilai t hitung kompensasi adalah 3,777 > dari t tabel 2,006. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap turn over karyawan dengan nilai t hitung motivasi adalah 9,445 > t tabel 2,006. Berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh, peneliti dapat menyimpulkan bahwa variabel kompensasi dan motivasi dapat dipertimbangkan dan dijadikan tolak ukur dalam penilaian turn over karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraeni, Nabella Putrinabellaanggraeni@gmail.comG73218058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlailah.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Adab
Administrasi
Bahan Pustaka
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Kompensasi; Motivasi; Turn Over Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nabella Putri Anggraeni
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:30
Last Modified: 26 Jan 2024 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67908

Actions (login required)

View Item View Item