Analisis efektivitas tradisi tahlil kubro sebagai metode fundraising dalam pendanaan program kerja: studi kasus Masjid Al Hasan Karah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asrori, Khozinatul (2023) Analisis efektivitas tradisi tahlil kubro sebagai metode fundraising dalam pendanaan program kerja: studi kasus Masjid Al Hasan Karah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khozinatul Asrori_04010420012 OK.pdf

Download (795kB)
[img] Text
Khozinatul Asrori_04010420012 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas tradisi Tahlil Kubro sebagai metode fundraising dalam pendanaan program kerja studi kasus Masjid Al Hasan Karah Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Selanjutnya teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah membahas bagaimana penerapan tradisi Tahlil Kubro sebagai metode fundraising dan efektivitas tradisi Tahlil Kubro dalam pendanaan program kerja di Masjid Al Hasan Karah Surabaya. Tahlil Kubro di Masjid Al Hasan menggunakan metode langsung dengan face to face melalui penyebaran formulir. Selanjutnya, tolak ukur efektivitas tradisi Tahlil Kubro di Masjid Al Hasan yaitu; kegunaan, ketepatan dan objektivitas, ruang lingkup, efektivitas biaya, akuntabilitas, dan ketepatan waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan tradisi Tahlil Kubro di Masjid Al Hasan Karah dan untuk mengetahui efektivitas tradisi Tahlil Kubro sebagai metode fundraising dalam pendanaan program kerja di Masjid Al Hasan Karah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asrori, Khozinatulkhozinatul.asrori.ka@gmail.com04010420012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdilla, Yunitayunita.ardilla@uinsby.ac.id2004069202
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Tahlilan; efektivitas; fundraising; metode
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Khozinatul Asrori
Date Deposited: 30 Jan 2024 00:27
Last Modified: 30 Jan 2024 00:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67982

Actions (login required)

View Item View Item