Kader loyalis, berproses dari bawah, dan pro UMKM: politik personalisasi kandidat perempuan pada pemilihan legislatif tahun 2024

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syahrir, Okky (2024) Kader loyalis, berproses dari bawah, dan pro UMKM: politik personalisasi kandidat perempuan pada pemilihan legislatif tahun 2024. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Okky Putra Syahrir_10020120059 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 February 2027.

Download (4MB)
[img] Text
Okky Putra Syahrir_10020120059.pdf

Download (5MB)

Abstract

Personalisasi yang terjadi pada media sosial Agatha Retnosari tidak se-signifikan apa yang terjadi pada negara barat, dengan jumlah pengikut yang relatif sedang. Personalisasi pada media sosial Agatha tidak signifikan, apalagi bagi Agatha penggunaan media sosial menjadi lifestyle untuk mengikuti perkembangan zaman. Walaupun hasil temuan penelitian ini demikian, bukan berarti personalisasi pada media sosial Agatha tidak terjadi. Dari postingan keseharian Agatha baik gaya hidup atau kegiatan politik, menjadi alasan personalisasi tetap ada pada media sosial Agatha. Di antara kedua media sosial Agatha instagram menjadi media sosial yang intens di gunakan sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui personalisasi, jumlah postingan pada instagram maupun facebook juga termasuk besar dengan jumlah pengikut yang tidak terlalu banyak. Bentuk personalisasi kedua media sosial Agatha sama-sama menempatkan kehidupan pribadi serta kegiatan politik sebagai personalisasi dan dengan hasil content analysis berupa waktu psoting mengungkapkan bahwa kedua media sosial Agatha memiliki intensistas tertentu di hari-hari luang, hal ini karena Agatha mengendalikanya sendiri. Penelitian ini menggunakan Agatha Retnosari karena Agatha merupakan anggota legislatif dari PDI-Perjuangan yang kembali pada pemilu legislatif 2024 dan telah dua periode sebagai anggota dewan. Selain itu, karena jumlah postingan Agatha yang di anggap cukup banyak dan akses kepada Agatha sangat mudah untuk di temui oleh berbagai kalangan yang melatarbelakangi penulis memilih Agatha sebagai subyek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan pendekatan studi kasus, untuk memperkuat data penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tenik analisis yang digunakan untuk meminimalisir kesalahan dan ketidakjelasan data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syahrir, Okkyokkysyahrir27@gmail.com10020120059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRohman, Noormaman.piramida@yahoo.com2019108501
Subjects: Wanita
Pemilihan Umum
Keywords: Kader loyalis; UMKM; politik; kandidat perempuan; pemilihan legislatif
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Okky Syahrir
Date Deposited: 01 Feb 2024 08:00
Last Modified: 01 Feb 2024 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68067

Actions (login required)

View Item View Item