Strategi diplomasi publik Indonesia melalui acara Vespa World Days 2022 di Bali

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rinaldo, Noor Aziizah Dien Sonia (2023) Strategi diplomasi publik Indonesia melalui acara Vespa World Days 2022 di Bali. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Noor Azizah Dien Soniia Ronaldo_I02219024 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Noor Azizah Dien Soniia Ronaldo_I02219024 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan strategi diplomasi publik Indonesia yang diterapkan dalam penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Bali. Diplomasi publik diartikan sebagai suatu strategi untuk meningkatkan citra dan reputasi suatu negara di panggung internasional. Vespa World Days 2022, sebuah acara tahunan komunitas vespa dunia yang biasanya diadakan di Eropa, kali ini diadakan pertama kali di Asia, memberikan peluang emas bagi Indonesia untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan kekayaan budaya pasca pandemi Covid-19 kepada masyarakat dunia. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana strategi diplomasi masyarakat Indonesia melalui acara Vespa World Days 2022 di Bali?. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif dan dengan data primer dan skunder sebagai sumber data yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terungkap tiga langkah diplomasi publik yang dilakukan Indonesia pada Vespa World Days 2022 di Bali. Ditemukan upaya yang terfokus pada manajemen berita, komunikasi strategis, dan membangun hubungan. Dari ketiga strategi ini, diimplementasikan oleh Vespa World Club bertujuan utama untuk mengembalikan kejayaan pariwisata Indonesia melalui optimalisasi peluang yang dihadirkan oleh Vespa World Days 2022 di Bali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rinaldo, Noor Aziizah Dien Soniasoniiasone@gmail.comI02219024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, ZudanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Internasional
Kebudayaan
Keywords: Diplomasi public; Vespa World Days 2022; Vespa World Club
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Noor Rinaldo
Date Deposited: 02 May 2024 14:40
Last Modified: 02 May 2024 14:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68098

Actions (login required)

View Item View Item