Analisa marketing syariah pada pemasaran perumahan syariah D'Ahsana Modern City

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Dini eka (2023) Analisa marketing syariah pada pemasaran perumahan syariah D'Ahsana Modern City. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dini Eka Safitri_G74219090 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 March 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Dini Eka Safitri_G74219090 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam skripsi yang berjudul Analisa Marketing Syariah pada Pemasaran Perumahan Syariah D’Ahsana Modern City ini terdapat dua tujuan: 1. Untuk mengetahui pemasaran perumahan Syariah D’Ahsana Modern City, 2. Untuk mengetahui implementasi marketing syariah pada pemasaran perumahan Syariah D’Ahsana Modern City. Adapun jenis penelitian yang digunakan penelitian lapangan (field research)dengan pendekatan kualitatif deskriptif-analitis. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi yang dilakukan pada direktur tim marketing dan konsumen yang telah membeli rumah di D’Ahsana Modern City. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan, dan validitas data. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh D’Ahsana Modern City adalah canvasing dalam artian sebar brosur secara online dan offline, tim marketing juga terlibat langsung dengan masyarakat melalui metode Door to door dan Word of mouth. Dengan adanya marketing syariah dapat menjadi tolak ukur dalam tercapainya nilai-nilai syariah dalam penerapan pemasarannya. Marketing syariah yang digunakan yaitu marketing mix 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Dan secara keseluruhan metode pemasaran yang digunakan D’Ahsana Modern City sudah sesuai dengan kaidah syariah. Adapun saran yang diberikan kepada D’Ahsana Modern City sebaiknya digencarkan lagi dalam mempromosikan produknya dengan mempertimbangkan penambahan sumber daya manusia atau tenaga marketing. Kemudian pemanfaatan media sosial juga dapat menjadi langkah efektif, untuk memperluas jangkauan promosi. Selain itu, pemberian promo atau diskon pada hari besar Islam diharapkan dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen untuk membeli rumah. Serta dengan terus meningkatkan efektivitas promosi, D'Ahsana Modern City dapat memastikan terus bertambahnya minat masyarakat dan penjualan yang berkelanjutan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Dini ekag74219090@student.uinsby.ac.idG74219090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWigati, Srisriwigati@uinsby.ac.id2021027302
Subjects: Pemasaran
Perumahan
Keywords: Pemasaran; Marketing Syariah; Marketing Mix
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dini eka safitri
Date Deposited: 13 Mar 2024 03:52
Last Modified: 13 Mar 2024 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68197

Actions (login required)

View Item View Item