Pengaruh kualitas pelayanan, inovasi layanan, dan emosional nasabah asuransi PT ASABRI (Persero) Kancab Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Nurul (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, inovasi layanan, dan emosional nasabah asuransi PT ASABRI (Persero) Kancab Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Hidayah_G03219027 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nurul Hidayah_G03219027 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan nasabah menjadi faktor kunci keberhasilan bagi suatu suatu perusahaan, tidak terkecuali bagi PT. Asabri (Persero) Kancab Surabaya. Untuk meningkatkan kepuasan nasabah, maka perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Maka dari itu, penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, inovasi layanan, dan emosional terhadap kepuasan nasabah asuransi PT. Asabri (Persero) Kancab Surabaya”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, website, dan buku. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dimana melalui perhitungan diperoleh jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 240 nasabah pada PT. Asabri (Persero) Kancab Surabaya. Dalam menguji instrument dan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analysis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Hasil penelitian pada PT. Asabri (Persero) Kancab Surabaya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Kedua, inovasi layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Ketiga, emosinal berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Nurulnurulhdy02@gmail.comG03219027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id20131286
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Pemasaran
Keywords: Kualitas pelayanan; inovasi layanan; emosional; kepuasan nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurul Hidayah
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:46
Last Modified: 06 Feb 2024 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68309

Actions (login required)

View Item View Item