Pengaruh daya tanggap terhadap kualitas pelayanan dengan pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi pada kantor lembaga amil zakat (LAZ) persada Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afiah, Rizqotul (2024) Pengaruh daya tanggap terhadap kualitas pelayanan dengan pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi pada kantor lembaga amil zakat (LAZ) persada Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqotul Afiah_04010420016.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Rizqotul Afiah_04010420016_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tanggap terhadap kualitas pelayanan dengan pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi di Kantor Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persada Jawa Timur. Selain itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi memperkuat atau memperlemah pengaruh daya tanggap terhadap kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan hipotesis asosiatif. Pengelolaan data dari penelitian ini menggunakan analisis data Partial Least Square (PLS). Penelitian ini memberikan jawaban terhadap tiga rumusan masalah mengenai daya tanggap terhadap kualitas pelayanan dengan pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi. Berikut adalah tiga jawaban dari rumusan masalah tersebut: Pertama, dari rumusan pertama diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari daya tanggap terhadap kualitas pelayanan. Hasil dari p-values adalah sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai t-statistics adalah sebesar 2,965 > 1,85. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa daya tanggap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan. Oleh karena itu, hipotesis pertama yang menyatakan bahwa daya tanggap berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di Kantor Laz Persada Jawa Timur dapat diterima. Kedua, nilai hubungan daya tanggap terhadap kualitas pelayanan dengan pengembangan karyawan sebagai variabel moderasi, dilihat dari R-square, adalah sebesar vii 0,925. Dari nilai R-square tersebut dapat menunjukkan hubungan yang baik pada variabel tersebut. Ketiga, variable moderasi pengembangan karyawan tidak dapat memoderasi pengaruh daya tanggap terhadap kualitas pelayanan, karena memiliki nilai t-statistics 0,743 < 1,85 dan nilai p-values sebesar 0,458 > 0,5.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afiah, Rizqotulrizqotulafiah3009@gmail.com04010420016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimaskholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Daya tanggap; kualitas pelayanan, pengembangan; karyawan; variabel moderasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rizqotul Afiah
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:37
Last Modified: 28 Feb 2024 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68497

Actions (login required)

View Item View Item