Implementasi manajemen bimbingan dan konseling dalam meningkatkan potensi diri siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Krembung Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurilah, Manjah (2023) Implementasi manajemen bimbingan dan konseling dalam meningkatkan potensi diri siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Krembung Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Manjah Nurilah_D93217063 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manjah Nurilah_D93217063 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Manajemen Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Potensi Diri Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Krembung Kabupaten Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, (1) SMK Islam memiliki pandangan sendiri mengenai faktor faktor yang mempengaruhi kegiatan manajemen bimbingan dan konseling. (2) Cara dalam mengembangkan potensi diri siswa adalah dengan mengadakan seminar yang dimana dapat merubah ataupun meningkatkan pola pikir pada setiap siswa sehingga memotivasi siswa untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. (3) Bentuk komitmen SMK Krembung Islam Sidoarjo dalam meningkatkan potensi siswa melalui bimbingan dan konseling adalah dengan memberikan fasilitas ekstrakulikuler yang menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurilah, Manjahmanjah998@gmail.comD93217063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlisah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; bimbingan konseling; potensi diri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Manjah Nurilah
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:35
Last Modified: 21 Feb 2024 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68529

Actions (login required)

View Item View Item