Teknik thought stopping dengan istighfar untuk mengurangi overthinking pada remaja di Grogol Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulina, Yuliska Finndy (2023) Teknik thought stopping dengan istighfar untuk mengurangi overthinking pada remaja di Grogol Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuliska Finndy Aulina_04020320063.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Yuliska Finndy Aulina_04020320063_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi teknik thought stopping dengan istighfar untuk mengurangi overthinking pada remaja. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling melalui teknik thought stopping dengan istighfar untuk mengurangi overthinking pada remaja di Grogol Kediri. (2) Bagaimana hasil teknik thought stopping dengan istighfar untuk mengurangi overthinking pada remaja di Grogol Kediri. Penilitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dengan fokus pendekatan pada satu kasus secara detail dan mengembangkan deskripsi secara mendalam. Teknik pengumpulan data melibatkan wawancara mendalam, observasi dan analisis dokumen terkait. Proses konseling dimulai dari identifikasi masalah konseli, kemudian diagnosis masalah konseli, prognosis, treatment, dan evaluasi (follow up) tentang hasil yang didapat selama proses konseling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan overthinking, sulit untuk tidur, rasa cemas yang dialami konseli sedikit berkurang. Dimana konseli sudah tidak lagi mengedepankan memikirkan pendapat orang lain tentang baik dan buruk, konseli lebih memikirkan mana yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri. Meskipun begitu rasa overthinking masih sering dirasakan oleh konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulina, Yuliska Finndyfinndyaulina87@gmail.com04020320063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwanalbaar@uinsby.ac.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Depresi
Doa dan Zikir
Keywords: Thought stopping; istighfar; overthinking
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Yuliska Finndy Aulina
Date Deposited: 26 Feb 2024 03:09
Last Modified: 26 Feb 2024 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68562

Actions (login required)

View Item View Item