Pengaruh net working capital, growth opportunity dan cash flow terhadap cash holding pada perusahaan transportasi yang terdaftar pada BEI tahun 2016-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habib, Muchammad Rifqi (2023) Pengaruh net working capital, growth opportunity dan cash flow terhadap cash holding pada perusahaan transportasi yang terdaftar pada BEI tahun 2016-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muchammad Rifqi Habib_G03218018 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Muchammad Rifqi Habib_G03218018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena yang pernah terjadi di Indonesia adalah masih adanya perusahaan yang salah dalam melakukan penghitungan tingkat cash holding. Kesalahan penghitungan ini membuat perusahaan salah dalam mengambil kebijakan dalam memenuhi kebutuhan pendanaan operasional perusahaan sehingga mengganggu likuiditas perusahaan. Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh net working capital, growth opportunity dan cashflow terhadap cash holding pada perushaan transportasi yang terdaftar pada bei tahun 2016-2020 secara parsial maupun simultaan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan pada perusahaan transportasi yang terdaftar pada bursa efek Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa pada penelitian ini variabel X1 berupa net working capital perusahaan berpengaruh terhadap variabel Y yaitu cash holding perusahaan, lalu varuabel X2 berupa cash flow perusahaan tidak berpengaruh terhadap variabel Y yaitu cash holding perusahaan dan yang terakhir yaitu variabel X3 berupa growth opportunity perusahaan tidak berpengaruh terhadap variabel Y yaitu cash holding perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habib, Muchammad Rifqimoh.rifqihabib@gmail.comG03218018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Ekonomi
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Perusahaan Perdagangan
Keywords: Net working capital; growth opportunity; cash flow; cash holding; perusahaan transportasi; BEI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Muchammad Rifqi Habib
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:25
Last Modified: 26 Feb 2024 07:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68595

Actions (login required)

View Item View Item