Pengaruh label halal dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian produk Wardah dengan citra merek sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amirah, Jihan (2024) Pengaruh label halal dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian produk Wardah dengan citra merek sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jihan Amirah_08020320043.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Jihan Amirah_08020320043_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 February 2027.

Download (4MB)

Abstract

Industri kosmetika mengalami pertumbuhan luar biasa dan tetap kokoh di tengah resesi ekonomi. Wardah, salah satu merek lokal yang telah lama populer di kalangan masyarakat. Kesuksesan Wardah mencerminkan daya tariknya dalam pasar kosmetika yang kompetitif. Label halal menjadi elemen kunci dalam memperkuat posisinya pada industri kosmetika. Dimana Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Selain itu, eksistensinya pada Corporate Social Responsibility yang dimiliki menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang kini semakin peduli terhadap isu sosial maupun lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara labeh halal dan Corporate Social Responsibility terhadap Keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini fokus pada konsumen Wardah di Shopee, yang merupakan marketplace dengan arus transaksi tertinggi saat ini. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sebanyak 170 responden digunakan sebagai sampel untuk memperoleh data yang diolah menggunakan SmartPLS versi 4.0.9.8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal dan corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Label halal dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta citra merek mampu memediasi label halal dan Corporate Social Responsibility terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek produk Wardah di Shopee. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat menjaga kehalalan dan kualitas produknya, serta mempertahankan atau bahkan meningkatkan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dimilikinya. Sehingga akan menumbuhkan citra merek yang baik yang berakhir pada keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amirah, Jihanjihanamrh@gmail.com08020320043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAgustin, Riskariska.agustin@uinsby.ac.id2017089303
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Label halal; corporate social responsibility; citra merek; keputusan pembelian, Wardah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Jihan Amirah
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:50
Last Modified: 29 Feb 2024 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68645

Actions (login required)

View Item View Item