Pengaruh brand community, word of mouth dan brand image terhadap loyalitas pelanggan pengguna motor Honda PCX di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Idris, Mochammad (2023) Pengaruh brand community, word of mouth dan brand image terhadap loyalitas pelanggan pengguna motor Honda PCX di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Idris_G03216014 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 February 2027.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Mochammad Idris_G03216014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik Accidental Sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu mencari konsumen secara kebetulan atau insidental yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila peneliti menemui orang yang cocok untuk menjadi sumber data. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis terdiri dari regresi linier berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand Community tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. (2) Brand Community, Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan pengguna motor Honda PCX di Kota Surabaya. Dengan adanya hasil penelitian diatas, diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan selain brand community, word of mouth dan brand image terhadap loyalitas pelanggan sehingga hasil penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih luas lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Idris, Mochammadsirdimuhammad@gmail.comG03216014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Manajemen Informasi
Keywords: Brand community; word of mouth; brand image; loyalitas pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Mochammad Idris
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:01
Last Modified: 29 Feb 2024 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68653

Actions (login required)

View Item View Item