This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hidayat, Jauhar Syafril (2024) Optimalisasi pelayanan jamaah dalam upaya peningkatan kepuasan jamaah Travel Annamiroh Travelindo Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Jauhar Syafril Hidayat_04040420070.pdf Download (5MB) |
|
Text
Jauhar Syafril Hidayat_04040420070_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 5 March 2027. Download (5MB) |
Abstract
JPenelitian ini bertujuan guna mengetahui tiga persoalan pokok. (1) untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan optimalisasi pelayanan yang di jalankan oleh Annamiroh Travelindo Mojokerto dalam meningkatkan kepuasan para jamaahnya. (2) untuk mengetahui upaya peningkatan layanan yang diterapkan oleh Annamiroh Travelindo Mojokerto. (3) Untuk mengetahui Aspek-aspek yang menjadi pendukung serta penghambat pelayanan yang diterapkan Annamiroh Travelindo Mojekerto terhadap kepuasan para jamaahnya. Pada penelitian ini, saya peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dengan penelitian FENOMOLOGI. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik validitas data menggunakan trianggulasi sumber data dan teknik. Kemudian untuk analisis data penelitian menggunakan pendekatan miles dan huberman. Hasil dari penelitian ini ialah Travel Annamiroh Travelindo Mojokerto menerapkan optimalisasi pelayanan sebagai upaya travel untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat. Dengan banyaknya lembaga travel penyelenggara ibadah haji dan umroh yang mengklaim bahwa lembaga tersebut memiliki kualitas pelayanan secara optimal . Bahkan ada yang memberikan beberapa bukti bahwa jamaah percaya terhadap produk-produk yang di tawarkan oleh travel haji dan umroh. Namun kenyataanya banyak di jumpai jamaah yang diterlantarkan bahkan yang paling parahnya tidak jadi diberangkatkan haji dan umrohnya di karenakan kelalaian dari pelayanan yang di berikan oleh travel-travel yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu diperlukan optimalisasi pelayanan yang baik dan benar dalam suatu lembaga biro perjalanan haji dan umroh. Sedangkan faktor yang menjadi penghambat pelaksanaan optimalisasi pelayanan di Travel Annamiroh Travelindo Mojokerto ialah Keselamatan Petugas dan Jamaah, Kondisi Cabang Yang Berbeda-Beda, Kondisi lingkungan Petugas, Kebijakan Pemerintah Yang Berubah-Ubah, Timbulnya persaingan yang ketat, Harga dollar yang semakin meningkat dan berubah-ubah, dan Kurang pengetahuannya jamaah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Dakwah Pemasaran Tenaga Kerja |
||||||||
Keywords: | Optimalisasi; pelayanan; peningkatan kepuasan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Jauhar Syafril Hidayat Jauhar | ||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 07:37 | ||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 07:37 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68745 |
Actions (login required)
View Item |