Pengaruh terapi syukur dan teknik self management untuk mengurangi perilaku hedonisme pada seorang wanita di Gagang Kepuhsari Balongbendo Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Alfina Dwi (2024) Pengaruh terapi syukur dan teknik self management untuk mengurangi perilaku hedonisme pada seorang wanita di Gagang Kepuhsari Balongbendo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfina Dwi Lestari_04020320018 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Alfina Dwi Lestari_04020320018 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 March 2027.

Download (2MB)

Abstract

Fokus utama dalam penelitian ini adalah pelaksanaan dan hasil terapi syukur dan teknik self management untuk mengurangi perilaku hedonisme pada seorang wanita di Gagang Kepuhsari Balongbendo Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian single subject research yang berfokus pada perubahan perilaku. Berdasarkan hasil pengumpulan data, diketahui bahwa konseli memiliki perilaku hedonisme yang memerlukan intervensi melalui terapi syukur dan teknik self management. Penelitian ini dapat dikatakan berhasil melihat analisis data yang menunjukkan kecenderungan arah yang mendatar dan menurun. Selanjutnya, perubahan perilaku hedonisme melalui perilaku menghabiskan waktu senggang di luar rumah menunjukkan penurunan terlihat pada baseline 1 berada di skor 5, intervensi berada pada skor 4-3, dan baseline 2 berada pada skor 3-2. Perilaku hedonisme melalui perilaku konsumtif juga mengalami penurunan terlihat baseline 1 berada skor 4-3, intervensi berada pada skor 3-2, dan baseline 2 berada stabil pada skor 2. Selain itu, dari persentase overlap, diperoleh sebesar 0-20% menunjukkan bahwa terapi syukur dan teknik self management memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap perilaku hedonisme yang ditargetkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Alfina Dwialfinadwilestari0862@gmail.com04020320018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmriana, Amrianaamriana@uinsby.ac.id2111048901
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Terapi syukur; teknik self management; perilaku hedonisme
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alfina Dwi Lestari
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:15
Last Modified: 13 Mar 2024 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68851

Actions (login required)

View Item View Item