Forgiveness therapy dengan dzikir untuk mengatasi guilty feeling (rasa bersalah) pada seorang pria di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustianingsih, Fristiyah (2024) Forgiveness therapy dengan dzikir untuk mengatasi guilty feeling (rasa bersalah) pada seorang pria di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fristiyah Agustianingsih_04020320028 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 May 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Fristiyah Agustianingsih_04020320028.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fristiyah Agustianingsih, 04020320028, 2024. Forgiveness Therapy Dengan Dzikir Untuk Mengatasi Guilty Feeling (Rasa Bersalah) Pada Seorang Pria di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Penelitian ini fokus untuk mengetahui proses pelaksanaan dan hasil pelaksanaan forgiveness therapy dengan dzikir untuk mengatasi guilty feeling (rasa bersalah) pada seorang pria di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.Dalam menguraikan kedua pembahasan tersebut, peneliti menerapkan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Kemudian peneliti menganalisis menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) proses pelaksanaan forgiveness therapy dengan dzikir untuk mengatasi guilty feeling (rasa bersalah) pada seorang pria di Klinik Pratama BNNP Jawa Timur dilakukan melalui empat tahapan sesuai dengan tahapan forgiveness therapy, (2) hasil pelaksanaan forgiveness therapy dengan dzikir untuk mengatasi guilty feeling (rasa bersalah) pada seorang pria di Klinik Pratama BNNP Jawa Timur dikatakan berhasil karena dibuktikan dengan adanya beberapa indikator konseli yang menunjukkan perubahan ke arah perilaku yang lebih baik seperti hubungan antara kondisi kognitif, emosi, dan interpersonal yang sudah jauh lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustianingsih, Fristiyah04020320028@student.uinsby.ac.id04020320028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Zakat
Keywords: Forgiveness therapy; dzikir; guilty feeling; BNNP
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fristiyah Agustianingsih
Date Deposited: 03 May 2024 04:23
Last Modified: 03 May 2024 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68855

Actions (login required)

View Item View Item