Peran kedutaan besar Malaysia dalam deportasi warga negara Malaysia oleh kantor imigrasi kelas II non TPI Pamekasan Tahun 2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Moh. Ayyub Dhomiri (2022) Peran kedutaan besar Malaysia dalam deportasi warga negara Malaysia oleh kantor imigrasi kelas II non TPI Pamekasan Tahun 2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Ayyub Dhomiri Putra_I02219018 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Moh. Ayyub Dhomiri Putra_I02219018 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 March 2027.

Download (4MB)

Abstract

Selama ini deportasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan belum pernah mendapatkan bantuan dari Kedutaan Besar Malaysia. Akan tetapi, pada tahun 2022 Kedutaan Besar Malaysia memberikan bantuan berupa pemberian surat perlakuan cemas kepada warga negaranya yang bermasalah agar segera dapat dipulangkan ke Malaysia . Dalam penelitian, penulis menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan melalui teknik pengambilan sampel purposive. Dengan mendapatkan hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kedutaan sebagai Faithfull Ally yaitu suatu pemerintahan membuat komitmen spesifik dan jelas untuk mendukung kebijakan dari pemerintahan lainnya yang mana peran ini dilihat dari adanya konsep teori politik luar negeri oleh K. J. Holsti dengan 4 konsep yaitu foreign policy role performance yang berupa memberikan bantuan dan memfasilitasi penerbitan surat perlakuan cemas , policy maker’s national role conceptions national yaitu Kedutaan Besar Malaysia, nation’s status yang berupa jenis konsep Fithfull Ally, dan alter’s role prescription yang berupa pengaruh eksternal. Kesimpulan penelitian adalah peran dari Kedutaan Besar Malaysia adalah sebagai berikut peran Kedutaan Besar Malaysia dalam deportasi warga negara Malaysia oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan sebagai administrasi. Kekurangan dari penelitian ini adalah keterbatasannya waktu penelitian, sehingga peneliti masih belum bisa mendapatkan data secara spesifik dikarenakan susahnya mencari data dan narasumber dari pihak pertama yaitu Kedutaan Besar Malaysia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Moh. Ayyub Dhomirimohayyubdp@gmail.comI02219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRohman, Abidabidabufida@gmail.com2023067704
Subjects: Hubungan Internasional
Kebijakan Publik
Warganegara
Warganegara
Keywords: Peran Kedutaan Besar Malaysia; deportasi; Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Moh. Ayyub Dhomiri Putra
Date Deposited: 24 Mar 2024 04:55
Last Modified: 24 Mar 2024 04:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68956

Actions (login required)

View Item View Item